Mengenal Seni Rupa dan Seni Pertunjukan di Ciputra Artpreneur - Ciputra Artpreneur

Mengenal Seni Rupa dan Seni Pertunjukan di Ciputra Artpreneur

Jakarta, 14 November 2018 – Ciputra Artpreneur dikenal sebagai satu-satunya pusat pengembangan seni di Indonesia yang memiliki theater berstandar internasional dan galleri atau area multifungsi yang menjadi tempat terselenggaranya berbagai acara pertunjukkan seni baik lokal maupun internasional, serta museum yang menampilkan karya seni maestro Indonesia. Daya tarik inilah yang membuat Sekolah Victory Plus (SVP) mengajak siswa-siswinya untuk mempelajari seni rupa dan seni pertunjukkan di Ciputra Artpreneur.

Sebanyak 70 siswa-siswi Sekolah Victory Plus beserta para pendamping diajak berkeliling museum Ciputra Artpreneur untuk mengenal seni rupa karya maestro modern Indonesia, Hendra Gunawan, dari mulai sejarah hingga karya-karyanya Hendra. Mereka berkesempatan melihat 32 lukisan dan 18 sketsa karya Hendra Gunawan, dimana koleksi ini merupakan karya Hendra Gunawan terbanyak di Indonesia. Selain itu, siswa-siswi ini juga menyaksikan hologram Hendra Gunawan yang menceritakan kehidupannya saat berada di dalam penjara.

Tidak hanya berkeliling Museum, siswa-siswi SVP pun diajak melihat Artshow di Ciputra Artpreneur Gallery. Mereka dapat menyaksikan video mapping karya Hendra Gunawan di layar proyeksi sepanjang 60 x 12 meter, dimana layar proyeksi ini diakui sebagai yang terpanjang oleh MURI.

Setelah puas melihat Artshow, mereka pun berkesempatan mempelajari lebih jauh tentang seni pertunjukan di Ciputra Artpreneur Theater. Mereka diajak berkeliling untuk melihat ruangan dan fasilitas yang dimiliki dari sebuah theater berstandar internasional. Mereka pun mendapatkan pengalaman unik dengan tampil di panggung theater menyanyikan lagu “We Will Rock You” dari band rock legendaris Queen, yang saat ini sedang marak dibicarakan karena filmnya “Bohemian Rhapsody”.

Kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi siswa-siswi Sekolah Victory Plus tentang sejarah dan karya seni rupa maestro Indonesia khususnya Hendra Gunawan, dan bagaimana sebuah seni pertunjukan berlangsung di Ciputra Artpreneur.

 

Teks: Trinita Novita
Senior Editor: Boni Pramudya
Foto: Mitra Prasetya