Outsider Artpreneur 2019 Digelar di Ciputra Artpreneur

Outsider Artpreneur 2019 Digelar di Ciputra Artpreneur

Ciputra Artpreneur bekerjasama dengan Komunitas Kapal Cinta menggelar pameran seni "Outsider Artpreneur", pada 27 Agustus - 8 September 2019, bertempat di Galeri Ciputra Artpreneur. Outsider Artpreneur bertema Pasung Kapal Lepas ini diikuti oleh 9 seniman berkebutuhan khusus yang akan menampilkan total 100 karya seni yang dikuratori oleh Jean Couteau.

Selain pameran, rangkaian kegiatan Outsider Artpreneur ini meliputi Art Workshop dibawah pendampingan Hanafi (seniman senior), Talkshow bertema Outsider Art, Live Painting oleh seniman Outsider Artpreneur, lelang lukisan karya Hanafi dan Bob Pierce, dan lelang koper karya seniman Outsider Artpreneur. Khusus untuk acara lelang akan dilaksanakan oleh Deborah Iskandar dari ISA Management.

Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 5 Tahun Ciputra Artpreneur, yang ikut berpartisipasi di Gallery Night oleh Art Jakarta dalam bentuk Charity Night. Acara ini akan diisi oleh Efek Rumah Kaca dan band lainnya di Ciputra Artpreneur.

Menurut Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra, Outsider Artpreneur ini merupakan sebuah pameran seni yang didedikasikan untuk para seniman yang memiliki kebutuhan khusus. Penyelenggaraan di tahun 2019 ini merupakan tonggak awal, diharapkan menjelma menjadi sebuah gerakan yang digelar secara rutin di Galeri Ciputra Artpreneur.

Di tahun perdananya, Outsider Artpreneur diselenggarakan di bawah pendampingan, dan pembinaan seniman terkenal Indonesia, Hanafi, yang berkolaborasi dengan 9 seniman untuk menghasilkan karya kolaborasi bertajuk Kapal Cinta Outsider Artpreneur. Rina Ciputra optimis bahwa sosok Hanafi bisa membantu meningkatkan kemampuan para peserta pameran, terutama untuk lebih mengenal aspek seni secara lebih mendalam.

"Saya berharap, pameran ini bisa membuka mata publik dan mengajak kita untuk lebih terbuka dalam memahami dan mengenal kondisi mereka yang berkebutuhan khusus. Kita juga akan berkontribusi untuk mengubah cara pandang mereka ke arah yang lebih baik. Harapan besarnya, pameran ini akan membuka jalan kepada keluarga dan komunitas untuk melihat bahwa seniman ini bisa diarahkan untuk bisa berkontribusi pada kemandirian dalam kehidupan sehari-hari," demikian kata Rina Ciputra.

Testimonial

What We Like About Ciputra Artpreneur

Get in Touch

Sign up for our newsletter to receive the latest on events & special promotions

Events & Programs

What's on Ciputra Artpreneur